Mencoba WordPress 3.6 dan Twenty Thirteen Yang Elegan

amsyong.com

amsyong.com

Pulang sholat jumat saya iseng login ke dashboard blog wordpress, ternyata ada notifikasi update.  Ada 2 update hari ini, wordpress dengan akismet.  2 hal yang penting bagi kelangsungan blog ini saya lakukan yaitu saya update semuanya. WordPress menjadi 3.6 dan akismet si penyaring sampah entah berapa itu versinya.

Yang bikin surprise. Sekarang format postingan/artikel ada lebih banyak pilihan dibanding versi sebelumnya yang hanya ada 2 template saja. Total format/template postingan ada 10 (Standard, Aside, Audio, Chat, Gallery, image, Link, Quote, Status, Video). Saya sendiri belum coba sih, hanya jelas ini bisa jadi kemudahan bagi blogger  yang kontennya beraneka ragam. Fitur lain yang menarik adalah tema baru wordpress yaitu twenty thirteen. Tema yang dominan warna oranye dan kuning serasa harmoni dengan favicon amsyong yang juga dominan oranye kekuningan. Terpaksa tema M1theme yang saya pakai sebelumnya harus digudangkan. Yah mirip sepatu baru, baru beli masih mengkilap sekalipun sepatu lam masih bagus tetep aja kilapannya masih lebih kinclong yang baru. Tema 13 ini memang yang saya tunggu, walaupun munculnya tema ini sudah lewat setengah tahun bray tapi masih okelah.

Melihat kesan oranye di header paling pas sebenarnya buat bog yang ngomongin ubuntu, sistem operasi gratis yang ampuh buat nyelametin nyawanya si windows. Sempat terpikir buat bikin header baru lagi tapi lebih baik ditunda dulu, sebentar lagi mau lebaran, lebih baik fokus saja buat bikin postingan terkait PP 46 Tahun 2013 hingga selesai, mumpung masih hangat dan semoga ada manfaatnya buat yang baca.

Demikianlah review amatiran kali ini sebagai selingan postingan pajak yang semakin lama dibaca bisa bikin puyeng. Kalau Anda puyeng lebih baik nanya aja, saya bantu sebisanya.

Cheers 🙂

Tinggalkan komentar Anda disini..

Dukung Blog Ini!

Dengan Klik salah satu tombol dibawah ini