Jadwal (Ekstra) Penyampaian SPT Tahunan 2014

Selamat hari sabtu (lagi) pembaca sekalian. Bertemu lagi di postingan akhir pekan, jika sabtu lalu saya “ngantor” karena pengen aja, sekarang saya ngantor lagi karena adanya edaran untuk lembur buka pelayanan SPT Tahunan baik untuk OP ataupun Badan. Antara senang dan nggak senang sih, tapi karena titah ini turun dari pusat sono, ya saya yakin pasti ada uang lembur ato seenggak-enggaknya diberi imbalan nasi kotak 😉 . Jadwalnya bisa dilihat di bawah ini.

Untuk penyampaian SPT Tahunan ke KPP/KP2KP, selain pada hari kerja biasa (senin-jumat) DJP juga memberikan kesempatan ekstra pada hari diluar hari kerja yaitu sabtu (dan bahkan pas libur nyepi alias tanggal merah 🙁 ) sbb:

Jadwal Tambahan SPT Tahunan PPh OP

  1. Sabtu    22 Maret 2014   10.00  s.d. 15.00
  2. Sabtu    29 Maret 2014   10.00  s.d.  15.00
  3. Senin    31 Maret 2014   09.00  s.d.  12.00 (Tidak berlaku bagi KPP dan KP2KP di Pulau Bali)

Jadwal Tambahan SPT Tahunan PPh Badan

  1. Sabtu 26 April 2014  10.00  s.d.  15.00
  2. Rabu 30 April 2014  08.00  s.d.  20.00

Oia, ini jamnya berdasarkan waktu setempat ya. Jadi jangan sampai kepagian atau malah kesorean lapornya.

Jadwal SPT tahunan 2014

Selain lapor manual ke KPP, DJP juga membuka layanan penyampaian SPT tahunan dalam bentuk pada beberapa tempat strategis/dropbox di KPP/KP2KP. Bagi yang belum tahu apa itu dropbox, dropbox adalah petugas KPP yg membuka loket pada tempat tertentu diluar KPP khusus untuk menerima pelaporan SPT Tahunan. Jadi nggak harus datang ke KPP bisa juga ke lokasi dropbox SPT Tahunan. Untuk tahu lokasi dropbox silahkan hubungi KPP dan atau KP2KP terdekat

Selain itu bagi para karyawan atau pengguna SPT 1770S dan 1770SS bisa juga lapor online dari rumah dengan bermodal koneksi internet dan bupot PPh 21  maka SPT bisa dilapor tanpa perlu capek-capek keluar rumah/kantor dan bisa pada jam berapapun.

Untuk lapor SPT online dengan e-filing silahkan akses e-filing dengan alamat https://efiling.pajak.go.id

Jika minat lapor dengan e-filing, maka segera daftarkan diri dulu untuk dapat e-fin agar bisa registrasi di e-filing.

Artikel web DJP – Tentang e-filing

Artikel web DJP – Apa yang harus dipersiapkan untuk e-filing

Artikel e-filing blog amsyong – e-fin

Artikel e-filing blog amsyong – Cara lapor 1770S

Artikel e-filing blog amsyong – Cara lapor 1770 SS

4 replies
  1. Ray
    Ray says:

    Pak, saya kan masih nganggur, jadi SPT tahunan orang pribadinya masih nihil. Tapi krn lagi di luar kota, baru bisa lapor minggu depan. Berarti lewat tgl 31 maret… Apa kena denda juga? Terkmakasih.

    Balas
    • Dwi Utomo
      Dwi Utomo says:

      Pagi pak Ray
      Bapak ini sebagai usahawan atau karyawan? Jika sebagai usahawan tapi masih kosong bisnisnya silahkan lapor aja di KPP terdekat toh nihil juga isinya. Jika sebagai karyawan juga bisa lapor di KPP terdekat, nggak harus di KPP terdaftar dengan melampiri bupot. Lewat tanggal 31 iya ada denda 100rb untuk terlambat lapornya pak.

      Balas
      • Ray
        Ray says:

        Saya Mantan karyawan, jadi sekarang tdk kerja, dan sedang sekolah lagi. Blm ada penghasilan. Dari tempat kerja yg terakhir sy dibuatkan npwp. Kena denda 100 rb itu utk telat yg brp lama ya? Apa ada bedanya antara sebulan atau setahun, misalnya? Takutnya nanti jd berlipat-lipat dendanya… Terimakasih utk infonya ya..

        Balas

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *