1 Ramadhan 1436, Admin Mau..

Setelah berbulan-bulan saya ngilang (dengan terlalu banyak alasan 😕 🙁 ) akhirnya saya menguatkan motivasi lagi dan meniatkan diri untuk menyapa pengunjung sekalian pada blog ini. Mohon maaf untuk postingan kebangkitan ini tidak diiringi artikel pajak lagi, tapi insyaalloh besok sudah bisa pembaca nikmati lagi 😉 dan pertanyaan yang sudah masuk di back office (Blog Pajak Amsyong, facebook page dan email) ada ± 1300 pertanyaan masuk, yang akan saya cicil untuk dibantu carikan solusinya bersama-teman-teman yang lainnya, semoga.

Mumpung masih di awal puasa, saya secara personal memohon maaf atas segala kesalahan sebagai manusia dan semoga ibadah puasa bagi saya dan rekan-rekan yang melaksanakan bisa menjadi berkah dan tabungan pahala.  🙂

Marhaban Yaa Ramadhan..

Seperti biasa, segala kritikan, pertanyaan dan saran yang membangun dengan senang hati akan saya terima.  🙂 

4 replies
  1. R. Nugroho
    R. Nugroho says:

    Selamat malam pak dwi,
    Kami mohon penjelasan kaitan dengan ketentuan dalam pasal 23 ayat (4) huruf F yang menyatakan bahwa pembagian SHU koperasi kepada anggotanya bukan obyek pemotongan pajak, tetapi dalam kepmen keu 111/2010 pembagian SHU koperasi kepada anggota dipotong pph final 10 % .. Kenapa kedua ketentuan ini bertentangan pak ?

    Balas
    • Dwi Utomo
      Dwi Utomo says:

      Selamat siang Pak Nug
      Memang benar isi dari UU PPh Pasal 23 mengecualikan SHU dari pengenaan PPh 23 tetapi pada pasal 4 ayat 1, SHU dikelompokkan sebagai penghasilan yang dikenakan PPh final sehingga sesuai Peraturan Menteri Keuangan Nomor 111/PMK.03/2010 dikenakan pemotongan 10%.

      Terima kasih

      Balas
  2. Niezam Faqih
    Niezam Faqih says:

    Bismillah,

    Marhaban yaa ramadhan, alhamdulillah mas dwi sudah aktif kembali. Ada pertanyaan mendesak nih mas dwi, mengenai peraturan untuk PTKP 2015 yang baru (PTKP Rp 3 juta/bulan), peraturannya sudah keluar belum ya mas? Jika sudah keluar, mohon minta file peraturan tsbt/linknya. Dikarenakan sebentar lagi kami membutuhkan dasar PTKP tsbt untuk penghitungan PPh THR. Supaya PPh 21 nya tidak terlalu besar. Hehehe… Terimakasih

    Balas
    • Dwi Utomo
      Dwi Utomo says:

      Assalamualaikum pak
      Untuk kabar bahwa PTKP akan naik saya juga dengar dari eksternal (media online dsb) tetapi dari internal belum terbit ketentuan yang mendasarinya, Pastinya kan saya update jika aturan sudah ada. Saya juga masih nunggu sih.

      Balas

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *