Amsyong Has Fallen..

Notice: Sebelum sodara-sodara sekalian membaca lebih jauh, saya ingatkan ini adalah artikel OOT (Out Of Topic) alias kontennya gak ada hubungannya sama pajak, artikel pajak akan dibuat lagi minggu depan. Jadi buat yang lagi sibuk bisa skip artikel ini. Mungkin hari rabu kemarin bapak ibu yang mampir blog ini sempet heran kenapa blog amsyong maintenis maintenance. Yak jadi gini, siklus keramaian blog ini memang seperti siklus pajak, ramainya di bulan maret, pas banyak WP mau lapor SPT tahunan ditambah lagi yang yang lagi buru-buru mau ikut TA (amnesti pajak).

Di kantor pun sama saja, admin dapat jatah seminggu 2 hari piket penerimaan SPT tahunan, plus ditambah 1 hari untuk nggantiin jatah piket temen yg lagi mudik pulang kampung. Akhirnya jaga piketnya jadi 3 hari non stop dari senin-rabu dari pagi sampai sore. Piket hari pertama masih seger buger, hari ketiga rasanya badan kayak burger, lesu dan pilek-pilek rasanya kayak kena masuk angin dan pas di kop (pakai alat bekam) memang lagi kena masuk angin.

Tumbangnya admin juga dibarengi dengan tumbangnya blog ini, udah beberapa kali kena semprit sama yang punya hosting untuk ngurangi penggunaan resources hosting dan ditawarkan untuk naik paket hosting atawa upgrade ke yang lebih mahalan (dikit). Awalnya sempet mikir, pantas gak upgrade sekarang, karena saya ngerasa ini blog masih buat skala kecil bukan media fenomenal apalagi rujukan handal. Tapi dari pembaca udah sebagian yang ngontak dan ngasih tahu sekaligus nanya, “Kok jadi susah dibuka sih blognya pak?” dan setelah bertubi-tubi dikirimi notifikasi “your blog is slow” akhirnya saya putuskan untuk upgrade dengan 3/4 -nyaris hampir mantap- hati. Blog amsyong sekarang udah mulai bisa diakses dan insyaalloh gak down lagi atau suspended atau maintensi maintenance lagi. Walaupun nanti tagihan hosting bakal naik beberapa kali lipat, saya tidak akan meminta donasi atau kompensasi finansial dalam bentuk apapun. Syukur-syukur kalo duit iklan adsense masuk, kalo gak mah saya masih sanggup bayar kok hiks..

Harapan saya, blog kecil ini bisa jadi media pembelajaran dan saling koreksi bersama khususnya masalah pajak, sehingga masyarakat makin sadar dan pinter, jarang telat bayar pajaknya dan senantiasa mengawal penggunaan uang rakyat untuk kebaikan bersama. Sekian dulu yak, weekend akan saya coba tengok beberapa pertanyaan yang terabaiuntuk saya carikan jawabannya. Mohon maaf minggu ini belum sempet ngepos artikel, badan masih separuh meriang.

Selamat menempuh hari sabtu-minggu 😀

2 replies
  1. vany-lanang
    vany-lanang says:

    Assalamualaikum,

    semoga Alloh SWT memberkahi mas dwi dan sekeluarga. shodaqoh ilmu, waktu, materi dan lainnya sampean di  website ini tak terhingga.

    saya pengunjung setia website mas dwi mulai di blogspot, pernah kemarin lalu jg mencoba mengontak via email & kaskus pm yg berujung tanpa balasan. namun mas dwi menjawabnya dgn normalnya website ini, alhamdulillah.

    matur nuwun mas. pengetahuan perpajakan saya awalnya NOL, mas. nanya AR, waktunya terbatas dan tekstual sekali, nanya helpdesk jg sama, minta tolong konsultan, belum mampu (lagian saya pengen paham-bisa menjalankan kewajiban dan hak yg benar), saya kebingungan untuk memenuhi sekedar kewajiban pribadi dan usaha kecil2an saya. namun dgn bermodal beberapa referensi dan website ini utamanya, gaya penuturannya entah kenapa saya jd enak mencernanya, hingga sampe saat ini perlahan saya mulai paham, walaupun hanya sekedar paham kewajiban perpajakan saya sendiri dan cara menjalankannya, Alhamdulillah.

    saya yakin banyak pengunjung lama/baru merasakan hal yg serupa, karenannya mas, website/blog ini mungkin kecil (untuk saat ini), namun sudah memberikan manfaat besar kepada saya, lalu?!.

    doa saya semoga mas dwi konsisten men-shodaqohkan ilmunya, websitenya  kian dikenal, dapet sponsor gede, diam-diam dan terang-terangan di dikunjungi orang2 pajak, konsultan dan orang2 yg membutuhkan ilmunya.

    matur nuwun mas

    wassalam,

    Balas
    • Dwi Utomo
      Dwi Utomo says:

      Waalaikumsalam sodara Vanny (bapak atau ibu ini)
      Makasih banyak untuk atensi dan doanya. Tujuan blog ini dibuat salah satunya untuk bahan acauan bagi WP khususnya yang saya tangani di Timika, tetapi dari statistik pengunjung jauh lebih banyak yang mengakses dari luar Papua. Apapun isi dan cara penyampaiannya, hanya sebatas ini yang saya mampu. Tawaran sponsor untuk mengulas produk/jasa perpajakan memang ada pak/bu, tapi tidak saya ambil, khawatir jadi bias. Pada akhirnya terima kasih lagi atas dukungannya 😀

      Balas

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *