Yang Hot di Ujung Maret 2017

Selamat pagi, di tanggal 31 Maret ini, ada beberapa informasi yang layak Anda tahu. Mohon maaf jika telat ngasih tahu, karena saya beneran masih sibuk buat jaga penerimaan SPT dan sesekali membantu WP berkonsultasi untuk proses amnesti pajak. Infonya apa aja. Yuk ikuti ulas singkat di bawah ini.

Batas Waktu Amnesti Pajak

Hingga saat materi blog ini saya tulis, belum ada informasi mengenai perpanjangan waktu untuk mengikuti tax amnesty (TA), yang artinya yang tepat nanti pukul 00.00 TA akan ditutup dan lewat dari itu Wajib Pajak tidak dapat ikut lagi. Jadi saya ucapkan selamat buat yang sudah dapat tanda terima TA, yang belum segera dilengkapi persyaratannya dan ikutan antri di KPP, kantor pusat, kanwil dan tempat tertentu (BEI dsb). TA ini hanya pilihan, kalaupun gagal memanfaatkannya, Anda dapat melakukan pembetulan SPT jika ada salah data.

Penyampaian Setoran Uang Tebusan Diperpanjang di Bank

Karena TA sendiri akan berakhir nanti jam 12 malam, maka layanan penerimaan uang tebusan di loket bank persepsi akan dilayani hingga jam 21.00 waktu setempat. Hal ini sesuai dengan surat dari kemenkeu yang menyurat ke Dirut Bank Persepsi (S-3114/PB/2017) agar memperpanjanganlayanan teller bank khusus amnesti pajak. Jadi masih ada waktu untuk bayar hingga nanti malam. Selain ke loket bank, Anda dapat memanfaatkan mini ATM (EDC) yang tersedia di KPP, layanan ATM atau internet banking. Segera disetor ya baru lapor SPH-nya.

Batas Waktu Penyampaian SPT Tahunan PPh OP 2016 Diperpanjang

Harusnya hari ini adalah batas akhir/ deadline dari penyampaian SPT Tahunan PPh OP 2016 Tetapi DJP menerbitkan aturan baru yaitu KEP-87/PJ/2017 dan Wajib Pajak OP dapat lapor SPT Tahunan PPh OP 2016 paling lambat hingga 21 April 2017 dengan cara manual, pos, efiling, eform dsb. Pyuhh.. lega kan, jadi gak buru-buru lapornya. Bagi karyawan/pegawai yang belum terima bukti otong 1721-A1/A2, segera kontak bendahara/admin keuangan untuk minta dibuatkan segera.

Demikian sekilas info hari ini.

Dasar Hukum/Referensi:

2 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *