Kontak

Assalamualaikum
Salam kenal 🙂

Apa itu Amsyong.com?

Blog yang berisi informasi perpajakan (artikel, berita, aplikasi pajak, FaQs atau pengalaman pengunjung) khususnya yang berlaku di Indonesia. Dibuat dan dikelola secara personal oleh admin (Dwi Utomo) dengan menggunakan jasa hosting berbayar. Blog ini dibuat sebagai bentuk tanggung jawab moral admin terkait pekerjaan yang ditekuninya (PNS Pajak) dengan berbagi ilmu dari kontributor ke pembaca dan sebaliknya. Pengunjung bisa menggunakan konten blog sebagai panduan awal tetapi sangat dianjurkan untuk memastikan informasi yang didapat tersebut tetap valid dengan tetap memperhatikan ketentuan yang berlaku. Lihat laman sanggahan

Mengapa namanya Amsyong.com?

Lihat di arsip About Me (Versi Jadul)

Darimana Sumber Dana Blog Ini?

Walaupun admin bekerja di kantor pajak, tetapi dijamin 100% tidak ada uang wajib pajak yang terpakai. Dana murni dari kocek pribadi admin plus iklan/adsense yang muncul di tiap laman blog ini. Blog ini juga tidak akan pernah meminta atau menerima donasi dalam bentuk apapun, walaupun mungkin saja ada pihak yang merasa terbantu dengan konten blog ini.

Siapa Pengelola Blog Ini?

Dwi Utomo (Administrator/Owner) lahir dan besar di Lumajang (Jawa Timur), setelah berkeluarga geser ke Jember, saat ini berkantor di KPP Pratama Batu di Kota Malang. Sudah berkeluarga dan mempunyai 2 anak (putri dan putra). Hobi bersepeda (waktu kurus), menekuni penggunaan aplikasi open source (Ubuntu, Inkscape, Gimp), membaca, main game, badminton dan makan.

Riwayat singkat:

  • SDN Nguter 1, SLTPN Pasirian 1 dan SMAN 2 Lumajang.
  • Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (STAN) jurusan akuntansi pemerintah. Lulus 2008.
  • Pelaksana Waskon di KPP Pratama Timika (Aug 2009-Oct 2010)
  • Account Representative di KPP Pratama Timika – Papua (Oct-2010 s.d. Juli-2017)
  • Account Representative di KPP Pratama Batu – Malang (Juli-2017 s.d. sekarang)

Anda Sendiri, ya Anda sendiri, baik teman sekantor/seprofesi tempat saya admin bertanya, atau dari pengunjung yang bertanya sehingga “memaksa” saya mempelajari kasus tersebut atau tambahan solusi juga dari pengunjung yang kadang admin juga belum tahu.

Hubungi Admin

Jika ada keluhan terkait isi blog atau sekedar ingin menyapa/bertanya dll ke admin blog, silhkan kirim surel ke dwiut86@gmail.com. Jika tidak ada halangan, maka akan segera saya balas. Terima kasih.

Salam 😀

 

 

About Me (Versi Jadul)

Asal usul pilih kata “amsyong” sebagai nama blog

Bermula dalam suatu rapat, boss ane yang tampak tidak puas dengan titah boss besar, protes langsung meluncur dari mulutnya

“Amsyong dah kita kalau kayak gini!” ujarnya.

Sejenak seisi ruangan rapat terhening, dan nggak lama obrolan rapat mencair kembali. Sejak itu mantan boss ane semakin vokal menggunakan kosakata amsyong di kesehariannya. 🙁 #amsyong

Assalamualaikum pengunjung

Saat ini saya masih aktif tercatat bekerja sebagai Account Representative di Kantor Pelayanan Pajak Pratama Timika. Aseli dari Lumajang, Jawa Timur. Motivasi menulis blog ini adalah untuk berbagi wawasan tentang perpajakan dengan pembaca semuanya karena biar bagaimanapun tidak semua petugas pajak bisa menyuluh semua wajib pajak dan jadilah blog ini bisa dikatakan juga media penyuluhan pajak secara informal. Dan motivasi berikutnya adalah untuk membiasakan menulis agar lebih mudah ingat daripada sekedar membaca saja, karena blogger pasti membaca 2x, menulis 1x.

Materi di blog ini adalah materi yang biasa menjadi diskusi antara kantor pajak dengan wajib pajak, tentunya materi disini sudah disesuaikan menurut perspektif wajib pajak, sehingga bisa mudah dipahami dan bisa menjadi pedoman dalam melaksanakan kewajiban perpajakannya.

Akan tetapi karena peraturan pajak begitu dinamis/berubah dan berkembang, jangan segan-segan datang ke kantor pajak untuk bertanya dengan account representative-nya masing-masing, membuka web resmi DJP atau telepon Kring Pajak di (021)500200. Jika ada pembaca yang memerlukan kontak personal bisa menghubungi via email saya di dwiut86@gmail.com  😀